Beranda Politik Semangat Warga Perbatasan Lebak-Sukabumi Ikuti Pilkades Serentak

Semangat Warga Perbatasan Lebak-Sukabumi Ikuti Pilkades Serentak

Ilustrasi - foto istimewa rilitas.com

LEBAK – Warga di Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak pada Minggu (24/10/2021) pagi sekira pukul 06.00 WIB, antusias menyerbu beberapa TPS untuk mengikuti Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Warga berduyun-duyun menyerbu 1.655 Tempat Pemilihan Suara (TPS) di 265 Desa yang menggelar Pilkades 2021 untuk menyalurkan hak suaranya di seluruh Kabupaten Lebak salah satunya di Kecamatan Cilograng.

Antusiasme dan semangat masyarakat di perbatasan Lebak ini, terbukti dengan antrean dari pagi padahal TPS dibuka sekira jam 07.00 WIB pagi.

Ahmad, warga Cibareno mengatakan dirinya sudah mendatangi TPS untuk mencoblos Calon Kepala Desa (Cakades) pilihannya sejak pukul 06.00 WIB.

“Iya, udah datang dari pagi pak. Mau nyoblos Cakades,” katanya.

Selain itu Ahmad menjelaskan bahwa dirinya, diharuskan untuk memakai masker, saat mendatangi TPS.

“Sebelum memasuki ruangan TPS, dirinya diharuskan untuk memakai masker, diperiksa suhu tubuh, dan juga memakai hand sanitizer terlebih dahulu,” katanya.

Dirinya pun berharap pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan lancar, dan aman, serta dapat menghasilkan kepala desa yang amanah.

Selain dibatasi, penerapan Prokes wajib bagi masyarakat yang masuk ke ruangan TPS. Tidak boleh lebih dari 10 orang di dalam ruangannya. (Mg-And/Red)