Beranda Ramadan Semangat Sambut Ramadan, Warga Kota Tangerang Gelar Pawai Ta’aruf  

Semangat Sambut Ramadan, Warga Kota Tangerang Gelar Pawai Ta’aruf  

Pawai ta'aruf dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah - foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Warga Kecamatan Karang Tengah, mengikuti pawai ta’aruf dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, dengan bertajuk “Sambut Ramadan dengan Cinta” yang dilaksanakan di Stadion Mini Rawa Kambing, Kecamatan Karang Tengah, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karang Tengah tersebut, diikuti oleh ratusan pelajar, majelis pengajian dan masyarakat setempat yang berada di wilayah Kecamatan Karang Tengah dengan rute sepanjang 2,5 kilometer.

Arief menyampaikan Pawai Taaruf ini selain sebagai bentuk syiar dalam menyambut datangnya Ramadan juga sebagai bentuk rasa cinta dan kerinduan umat islam akan datangnya bulan istimewa.

“Pawai ta’aruf ini, sebagai bentuk rasa syukur sekaligus syiar bagi umat islam. Syiar yang rahmatan lila’lamin. Untuk itu, semua harus semangat dalam menyambut Ramadan,” ujar Arief dalam keterangannya.

Arief juga membagikan lima buah sepeda kepada lima pelajar yang bisa melantunkan sholawat. “Ayo siapa yang bisa melantunkan sholawat saya kasih sepeda ?,” ujar Arief yang disambut dengan antusias oleh para pelajar yang hadir.

Di akhir sambutannya, Arief menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan MUI Kecamatan Karang Tengah, yang sudah ikut meramaikan kegiatan rutin tahunan tersebut.

“Alhamdulillah, saya bangga sama warga Kecamatan Karang Tengah yang hari ini ikut pawai buat meriahin  datangnya Ramadan. Mudah – mudahan Allah SWT curahkan keberkahan untuk kita semua,” ucap Arief, seraya mengajak warga untuk senantiasa bersholawat dan dzikir di bulan penuh berkah dan ampunan tersebut.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini