Beranda Nasional Semangat Hari Wanita Indonesia, Srikandi PLN Turut Andil dalam Pembangunan

Semangat Hari Wanita Indonesia, Srikandi PLN Turut Andil dalam Pembangunan

Para srikandi PLN menjalankan tugasnya. (Ist)

JAKARTA – PT PLN (Persero) melalui unitnya yaitu PLN UIP Interkoneksi Sumatera Jawa tengah membangun infrastruktur ketenagalistrikan yakni Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV Balaraja – Kembangan. SUTET 500 kV Balaraja – Kembangan ini membentang dari Kabupaten Tangerang hingga Jakarta Barat. Proyek pembangunan ini pun terus diupayakan untuk dapat diselesaikan pada tahun ini.

Di balik pembangunan SUTET 500 kV tersebut, tentunya terdapat campur tangan dari wanita dalam pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan itu. Dengan semangat memperingati Hari Perempuan Internasional (8 Maret) dan Hari Wanita Indonesia (9 Maret), Erlin Wijayanti merupakan salah satu Srikandi yang turut andil dalam pembangunan SUTET 500 kV di bidang konstruksi.

Tidak mengenal batas gender menjadi perempuan, Erlin merupakan pegawai PLN UIP Interkoneksi Sumatera Jawa yang berperan aktif dalam pembangunan jaringan SUTET tersebut. Kurang lebih selama 5 tahun mengabdi di PLN, Erlin menjadi pengawas proyek yang tidak mengenal teriknya siang maupun dinginnya malam dalam bekerja.

Bekerja di bidang konstruksi yang didominasi oleh golongan pria, perempuan kelahiran Wonogiri ini biasa dipanggil “bunda” oleh rekan satu timnya, tentunya menghadapi tantangan yang berbeda seperti yang dilakukan perempuan lain pada umumnya.

Meski begitu Erlin tetap menikmati apa yang dikerjakannya. Erlin mengatakan bahwa alasannya menikmati pekerjaan yang dilakukannya karena ingin memberikan layanan listrik terbaik bagi masyarakat.

“Meski pekerjaan yang saya lakukan didominasi oleh pria, saya tetap terus berusaha memberikan terbaik dalam melakukan pekerjaan yang saya lakukan,” ungkapnya. (ink/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini