Beranda Bisnis Semangat Hari Listrik, PLN Terus Tingkatkan Infrastruktur Ketenagalistrikan

Semangat Hari Listrik, PLN Terus Tingkatkan Infrastruktur Ketenagalistrikan

Infrastruktur ketenagalistrikan. (Ist)

 

TANGERANG – Dalam rangka pemenuhan keandalan listrik yang terus bertambah di Indonesia, khususnya Provinsi Banten, PLN Unit Induk Pembangunan Interkoneksi Sumatera Jawa (PLN UIP ISJ) terus berkontribusi aktif dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

“Dengan semangat Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74 yang jatuh setiap tanggal 27 Oktober, PLN UIP ISJ terus bersinergi dengan PLN Group untuk terus dapat memenuhi kebutuhan listrik kepada masyarakat sebagai pelanggan,” ujar Mayarudin, General Manager PLN UIP ISJ, melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id, Jumat (25/10/2019).

Dikatakan, PLN UIP ISJ sebagai Unit Induk PLN yang bertugas membangun infrastruktur ketenagalistrikan khususnya gardu induk dan transmisi, telah berhasil mengoperasikan beberapa gardu induk dan transmisi pada tahun 2019. Dalam semester I 2019, PLN UIP ISJ telah mengoperasikan GI 150 kV Bunar Baru dan GI 150 kV Sinar Sahabat dengan total kapasitas 120 MVA serta Extension GI 150 kV Millenium dengan kapasitas 60 MVA. Di samping itu, PLN UIP ISJ juga berhasil mengoperasikan SKTT 150 kV GI Cikupa – GI Lippo Curug (1 sirkit), SKTT 150 kV GI Lippo Curug – GIS Summarecon, SKTT 150 kV GIS Summarecon – GI Alam Sutera, SKTT 150 kV GIS Alam Sutera – GI Ciledug, SKTT 150 kV GI Ciledug – GI Kembangan dan SUTET 500 kV Lengkong – Inc (Balaraja – Gandul).
Pada semester II sampai bulan Oktober ini, PLN UIP ISJ telah berhasil mengoperasikan GISTET 500 kV Duri Kosambi, Extension GI 150 kV Sepatan, GIS 150 kV Ciledug III/ Gading Serpong/ Summarecon, GIS 150 kV Suvarna Sutera, GI 150 kV Cilegon Baru II, juga transmisi yaitu SUTET 500 kV Lengkong – Inc (Balaraja – Gandul).

“Total kapasitas gardu induk yang telah beroperasi sampai Oktober ini adalah sebesar 980 MVA dan transmisi sepanjang 50,1 kms,” tegasnya.

Manajemen PLN UIP ISJ optimis dengan adanya semangat HLN ke-74 mampu meningkatkan sinergitas seluruh unit di PLN Group untuk dapat mencapai kinerja ekselen dalam memenuhi kebutuhan listrik pada masyarakat. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini