Beranda Olahraga Semangat Egy Maulana Vikri Membara Mimpi Bawa Timnas U-19 ke Piala Dunia

Semangat Egy Maulana Vikri Membara Mimpi Bawa Timnas U-19 ke Piala Dunia

Egy Maulana Vikri - foto istimewa gol.pl

Perjuangan Timnas Indonesia U-19 di perempat final Piala Asia U-19, Minggu malam 28 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta sedang membara.

Meski harus menantang Jepang sebagai salah satu favorit juara, para suporter tetap optimistis Garuda Nusantara mampu menuntaskan tantangan tersebut.

Target lolos ke babak semifinal yang otomatis akan melaju ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia pun jadi tekad besar skuat besutan Indra Sjafri saat ini.

Lantas seperti apa motivasi dari bintang timnas U-19, Egy Maulana Vikri dalam menatap duel krusial melawan Jepang. Pemain asal klub Lechia Gdansk itu rupanya sama sekali tak terbebani dengan status Jepang sebagai tim kuat Asia.

“Kita juga kuat, kan kita juga bisa lolos ke 8 besar. Ya sudah memang takdir kita ketemu Jepang. Pelatih pasti sudah persiapkan dan kita semua kerja keras,” ungkap Egy dilansir viva.co.id, Jumat (26/10/2018).

“90 menit lagi kita bisa masuk Piala Dunia. Sudah 40 tahun baru kita lolos ke delapan besar. 40 tahun kita nunggu semoga harapan semua orang dan pemain bekerja keras serta doa-doa kita semua diterima sama Allah dan dilancarkan,” tutur pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta itu.

Timnas Indonesia U-19 terakhir kali lolos dari fase penyisihan grup Piala Asia U-19 pada 1978 saat turnamen tersebut digelar di Bangladesh. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini