Beranda Kesehatan Seluruh Staf Bagian Kepegawaian Untirta Jalani Isolasi Mandiri

Seluruh Staf Bagian Kepegawaian Untirta Jalani Isolasi Mandiri

Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

SERANG – Mulai hari ini, Senin 4 Mei 2020, seluruh staf Bagian Kepegawaian dan Tata Laksana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan isolasi mandiri dan kerja dari rumah selama 14 hari ke depan.

Hal itu menyusul adanya informasi bahwa salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial AT yang bekerja sebagai staf Bagian Kepegawaian dan Tata Laksana Untirta positif terpapar Covid-19. AT terkonfirmasi positif berdasarkan hasil test swab pada 2 Mei 2020.

Seluruh staf yang bekerja pada bidang tersebut kemudian diimbau untuk melakukan isolasi mandiri sesuai protokol penanganan Covid-19. “Seluruh Staf Bagian Kepegawaian dan Tata Laksana serta personal dari tracing kepegawaian terutama yang mengalami gejala panas, demam, batuk, dan pilek wajib menjalankan rapid test dengan biaya dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,” kata Humas Untirta, Veronica Dian menyampaikan Surat Edaran Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Untirta, Senin (4/5/2020).

Tidak hanya rapid test, pegawai di Bidang Kepegawaian dan Tata Laksana juga akan menjalani pemeriksaan internal menggunakan fasilitas laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Untirta juga kembali menyemprotkan disinfektan mulai dari gedung Rektorat dan dilanjutkan ke seluruh gedung di lingkungan Untirta pada Minggu (3/5/2020) kemarin.

Sebelumnya, AT salah satu ASN di kampus Untirta Serang dinyatakan positif Covid-19. AT merupakan warga Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka pernah melakukan perjalanan dinas ke Jakarta pada 13 Maret 2020 bersama satu orang atasannya. Dari perjalanan tersebut AT terpapar virus Covid-19. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini