Beranda Kesehatan Seluruh Polsek di Pandeglang Gelar Vaksin Gratis Selama 4 Bulan

Seluruh Polsek di Pandeglang Gelar Vaksin Gratis Selama 4 Bulan

Vaksinasi yang digelar jajaran Polres Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Sebanyak 24 polsek yang berada di wilayah hukum Polres Pandeglang melaksanakan kegiatan vaksinasi gratis bagi warga dan pelajar selama 4 bulan yang dimulai dari 6 September hingga Desember 2021 mendatang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid -19 di 24 Polsek dilaksanakan dari 6 September sampai Desember tahun 2021 bekerjasama dengan seluruh puskesmas yang berada di wilayah polsek sekitar.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk membantu menugaskan tenaga kesehatan di 24 polsek tersebut,” kata Kapolres Pandeglang, Selasa (7/9/2021).

Dia membeberkan, di masing – masing Polsek tersebut setiap harinya akan disediakan 150 dosis vaksin jenis sinovac dengan target keseluruhan perhari sebanyak 2500 orang.

“Target kita perhari 2500 orang harus tervaksin. Untuk itu, kami menyediakan 150 dosis di masing – masing Polsek jajaran yang menjadi tempat vaksinasi,” ungkapnya.

Menurutnya, syarat untuk mengikuti vaksinasi tersebut tergolong cukup mudah, para calon peserta hanya cukup menunjukkan KTP saat mendatangi lokasi. Calon peserta vaksinasi tidak diharuskan untuk mendaftarkan diri secara daring sebelum mendatangi lokasi vaksin.

“Bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi, cukup menyerahkan foto copy KTP, kemudian akan kami layani,” bebernya.

Belny juga mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk mengikuti vaksinasi serentak yang dilaksanakan di 24 Polsek ini. Karena setiap harinya pihak Kepolisian telah menyediakan 150 dosis vaksin sinovac untuk memfasilitasi masyarakat.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk tidak menyianyiakan kesempatan ini, karena pemerintah telah memfasilitasi vaksin jenis sinovac dengan dosis yang cukup banyak untuk masyarakat,” imbuhnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini