Beranda Kesehatan Seluruh Pegawai Dinas Perpustakaan Kota Serang Jalani Rapid Test

Seluruh Pegawai Dinas Perpustakaan Kota Serang Jalani Rapid Test

rapid test
(istimewa)

SERANG – Seluruh pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kota Serang menjalani rapid test atau tes cepat yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Serang, Selasa (7/4/2020). Hal itu memastikan agar seluruh pegawai bebas dari Covid-19.

“Hari ini seluruh pegawai di Dinas Perpustakaan menjalani rapid test untuk memastikan (kondisi kesehatan) saja,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Serang sekaligus
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari W Pangungkas kepada BantenNews.co.id.

Sebelumnya, SBS (58), PNS di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Serang, meninggal dunia Senin (6/4/2020) kemarin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, almarhum mendapat perawatan intensif dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Covid-19. “Kami masih belum bisa memastikan bahwa yang bersangkutan positif Covid-19. Harus menunggu hasil PCR (Polymerase Chain Reaction) dan laboratorium,” ujar Hari.

Kendati demikian, jika melihat masa inkubasi 14 hari pasca pertemuan dengan SBS, saat ini sudah di luar masa tersebut. SBS sudah tidak ke kantor di DPKD Kota Serang sejak 19 Maret 2020. “Makanya ini untuk memastikan saja,” ujarnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini