Beranda Bisnis Selesai Diperbaiki, PDAM Pandeglang Tunggu Serah Terima Pipa dari Kontraktor

Selesai Diperbaiki, PDAM Pandeglang Tunggu Serah Terima Pipa dari Kontraktor

Pekerja tengah melakukan pengecoran jalan yang rusak akibat adanya galian pipa transmisi milik PDAM Tirta Berkah Pandeglang

PANDEGLANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang tinggal menunggu serah terima terima hasil perbaikan pipa transmisi Cikoromoy dari kontraktor pelaksana. Hal itu menyusul telah selesainya pekerjaan perbaikan pipa sepanjang 620 meter.

Kepala Bagian Teknik pada PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Muhcinin mengatakan, rehabilitasi pipa transmisi Cikoromoy sepanjang 620 meter untuk 5.000 pelanggan sudah kembali berfungsi.

“Karena pada 14 Oktober kami sudah lakukan taping point sekaligus pengetesan pipa baru. Alhamdulilah hingga awal November berjalan dengan lancar tidak ada titik yang bocor,” kata Muhcini, Jumat (6/11/2020).

Dirinya menjelaskan, setelah rehabilitasi pipa selesai selanjutnya dari kontraktor pelaksana melakukan perbaikan disekitar areal pipa karena rusak akibat dari adanya perbaikan pipa. Untuk saat ini baru sepeda motor yang bisa melintasi areal di sepanjang perbaikan pipa karena dikhawatirkan jika dilintasi oleh mobil hasil pengecoran belum kering sempurna.

“Kami perbaiki kembali jalan-jalan yang rusak akibat adanya galian pipa, 2 minggu kami lakukan pemadatan dan sudah kami lakukan pengecoran tinggal menunggu coran kering. Kami mohon maaf pada pengendara apabila terganggu aktifitasnya tapi kalau untuk sepeda motor sudah bisa lewat,” jelasnya.

Kata dia, saat ini PDAM masih menunggu serah terima dari kontraktor, sebab meski pekerjaan sudah selesai namun belum diserahkan oleh kontraktor.

“Belum ada berita acara serah terima. Kami masih menunggu serah terima, mudah-mudahan dalam waktu dekat. Untuk masa pemeliharaan selama 6 bulan ke depan,” ungkapnya.

Dirinya berharap tahun 2021 pipa transmisi dari mata air Cikoromoy untuk jalur Bautbantar hingga Kadubungbang juga bisa diperbaiki. Akan tetapi hal itu tergantung dari ketersediaan anggaran karena diperkirakan bakal menelan anggaran yang cukup besar.

“Kalau anggaran tersedia pekerjaan untuk penggantian pipa dari Batubantar hingga Kadubungbang akan dilanjutkan. Total panjangnya 3.600 meter dan sudah terpasang sekitar 1.500 meter jadi anggarannya cukup besar, nanti kami hitung lagi anggarannya berapa,” ungkapnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini