Beranda Pemerintahan Seleksi P3K Guru di Lebak, 4.010 Kuota Formasi Diperebutkan

Seleksi P3K Guru di Lebak, 4.010 Kuota Formasi Diperebutkan

Peserta SKD CPNS Lebak - foto istimewa

LEBAK – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) memulai Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di seluruh Indonesia, salah satunya di wilayah Kabupaten Lebak, Senin (13/9/2021).

Seleksi P3K itu diikuti sekitar 3.231 peserta yang merupakan Guru SD dan SMP. Pelaksanaan seleksi P3K langsung dikendalikan dan dinaungi oleh Kemdikbudristek.

“Jadi P3K ini yang menjadi pengendalinya itu dari Kemdikbudristek. Kami yang di daerah dilibatkan untuk admin lokasinya,” kata Hidayatullah, Kasubag Umum Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.

Untuk pelaksanaan P3K Guru ini, diikuti oleh semua guru yang sudah terdaftar untuk mengikuti seleksi yang dilaksanakan dari tanggal 13-17 September 2021.

“Tetapi untuk di Kabupaten Lebak sendiri diperkirakan tiga hari sudah selesai,” kata Hidayatullah saat memantau Seleksi PPPK.

Terdapat 4.010 Formasi P3K Guru di Kabupaten Lebak, khususnya bagi guru SD dan SMP yang menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.

“Yang pertama begini untuk Seleksi P3K ini, diikuti oleh guru-guru terutama yang menjadi tanggung jawab kami,” katanya.

Sementara Wawan Ruswandi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak mengungkapkan bahwa kuota P3K Guru di Lebak cukup besar tahun ini.

“Kuota kita lebih besar daripada yang memenuhi syarat peserta, tetapi untuk beberapa formasi berbeda-beda,” katanya.

Beberapa Formasi Mata Pelajaran yang masih kurang di antaranya Seni Budaya, Bimbingan Konseling, Penjaskes dan PGSD.

(Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News