Beranda Pemerintahan Seleksi CPNS 2018 Kota Cilegon Tersedia 230 Formasi, Ini Kriterianya!

Seleksi CPNS 2018 Kota Cilegon Tersedia 230 Formasi, Ini Kriterianya!

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

CILEGON – Masyarakat yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kota Cilegon harus mulai bersiap. Sebab, formasi untuk calon abdi negara sudah keluar. Pasalnya, ada 230 formasi CPNS yang tersedia. Apa saja?

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin menyatakan bahwa formasi CPNS sudah diterima pihak sejak Jumat akhir pekan lalu. Kata dia, ada sekitar 230 formasi CPNS untuk Kota Baja.

“Surat formasi CPNS kita sudah diterima dari hari jumat, kemudian Sabtu saya lapor ke pimpinan, pak plt, karena amplop itu masih tersegel, yang berhak membuka itu kepala daerah, setelah dibuka ternyata ada sedikit kekeliruan, tapi sudah direvisi. Usulan revisi alhamdulillah diterima walaupun tidak semuanya,” ujar Mahmudin kepada wartawan, Rabu (12/9/2018).

Dikatakan bahwa dari jumlah 230 itu dibagi dua formasi yakni formasi umum dan formasi khusus. Dia menjelaskan bahwa untuk formasi khusus yakni diperuntukkan bagi lulusan Cum Laude, penyandang disabilitas dan untuk honorer kategori dua (K2) yang diperioritaskan untuk guru.

“Dari jalur khususnya K2 ini Cilegon dapat 19 formasi. Padahal total K2 di Cilegon ada 440 orang. Ini yang sudah masuk database,” terangnya.

Sedangkan dari formasi pelamar umum, lanjutnya, tersedia untuk guru sebanyak 73 formasi yang diperuntukkan bagi tingkat pendidikan SMP dan SD. “Disini ada untuk pendidikan jasmani dan rohani, untuk guru BK dan seterusnya,” paparnya.

Selain guru, kata dia, Kota Cilegon juga dapat formasi untuk tenaga kesehatan sebanyak 125 formasi. “Tenaga kesehatan ini tersebar untuk rumah sakit, dinas kesehatan, puskesmas, ada formasi dokter, ada formasi perawat, apoteker dan seterusnya. Formasi kesehatan Ini yang paling banyak,” paparnya.

Selain itu pada jalur umum juga ada formasi bidang teknis infrastruktur seperti ahli perencanaan, ahli penataan ruang dan lainnya.

“Untuk bagian ini ada sebanyak 13 formasi,” imbuhnya.

 

Diketahui bila tak ada halangan pembukaan pendaftaran CPNS 2018 akan dilaksanakan pada 19 September 2018 mendatang.  (Man/Red)