Beranda Advertorial Selama Wabah Corona, DPK Hentikan Sementara Layanan Perpustakaan Keliling

Selama Wabah Corona, DPK Hentikan Sementara Layanan Perpustakaan Keliling

Kepala DPKD Kabupaten Serang Tahyudin. (Ist)

SERANG – Menindaklanjuti imbauan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, khususnya Pemkab Serang, mengenai pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Serang menghentikan sementara perpustakaan keliling (Pusling). Hal itu untuk menghindari kerumunan yang bisa menularkan virus Covid-19.

“Karena kami sudah mendapatkan imbauan maka sementara ini kami menghentikan sementara layanan perpustakaan keliling untuk menghidari kerumunan,” kata Kepala DPK Kabupaten Serang Tahyudin kepada BantenNews.co.id, Rabu (1/4/2020).

Sementara itu, Tahyudin menambahkan pelayanan perpustakaan di kantor DKP Kabupaten Serang dan di Ciruas tetap berlangsung seperti biasa. Hanya saja, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. “Kami siapkan untuk cuci tangan bagi yang mau membaca, supaya menjaga kebersihan,” katanya.





Selain diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, pihaknya juga mengimbau kepada pengunjung untuk tetap menjaga jarak dengan pengunjung lain. “Supaya tidak berdekatan untuk tetap menjaga jarak aman. Kalau maup meminjam silahkan saja,” jelasnya.

Diakui Tahyudin bahwa penyebaran virus Corona di Banten telah banyak mempengaruhi jam operasional perpurtakaan. Pengunjung ada namun tak seramai pada waktu biasa. Ia juga berpesan kepada para pengelola pojok baca di daerah agar tetap menjaga kesehatan, tetap melakukan pelayanan namun tetap menjaga jarak dengan masyarakat. “Jangan terlalu berkerumun,” pesannya. (Adv)