Beranda Ramadan Selama Ramadan, Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Tadarus Alquran

Selama Ramadan, Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Tadarus Alquran

Warga binaan Lapas Rangkasbitung saat tadarus. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Bulan Ramadan menjadi ajang bagi  umat muslim untuk berbuat kebaikan dan berlomba-lomba beribadah, seperti yang dilakukan warga binaan di Lapas Rangkasbitung yang setiap harinya bertadarus AlqurB.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan, kegiatan tadarus ini merupakan kegiatan ruin yang dilakukan oleh warga binaan pada setiap bulan Ramadan.

“Pada bulan Ramadan ini, warga binaan tampak bersemangat melakukan tadarusan agar bisa khatam Alquran,” kata Budi saat ditemui BantenNews.co.id, Sabtu (9/4/2022).

Ia menjelaskan,  tadarusan ini bagian dari pembinaan kepribadian yang diberikan kepada para warga binaan, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan.

“Dengan kegiatan tadarusan ini, semoga mereka (warga binaan) bisa mengambil hikmahnya, dan menjadi pribadi yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga binaan Lapas Rangkasbitung berinisial FA menuturkan, banyak kegiatan positif yang dijalani warga binaan di Lapas Rangkasbitung, terutama pada bulan Ramadan.

“Kami melaksanakan tadarus  dalam satu hari bisa menyelesaikan satu hingga dua Juz. Semoga Ramadan tahun ini, kami bisa terus istiqomah berubah menjadi pribadi yang Lebih baik dari yang sebelumnya,” katanya. (Tra/San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini