Beranda Kesehatan Selama Pandemi, Kebutuhan Darah di Kota Tangerang Capai 200 Kantong Per Hari

Selama Pandemi, Kebutuhan Darah di Kota Tangerang Capai 200 Kantong Per Hari

Ilustrasi - foto istimewa tempo.co

TANGERANG – Selama pandemi Covid-19, kebutuhan darah merah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mencapai 200 kantong per hari.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menyatakan, kebutuhan darah merah di Kota Tangerang cukup tinggi, sehingga masyarakat diharapkan dapat mendonorkan darahnya.

“Setiap harinya, kebutuhan darah merah di PMI ini mencapai 200 kantong darah. Saya harap, masyarakat bisa ikut mendonorkan darahnya,” kata Oman, Jumat (13/8/2021).

Menyambut HUT ke-76 RI, pihaknya pun menggelar kegiatan donor darah di beberapa titik selama tiga hari ke depan. Oman berharap, masyarakat ikut serta.

“Hari ini, dimulai di City Gallery, Pemkot dan di DLH. Selanjutnya, Jumat 13 Agustus akan dilaksanakan di Gedung Cisadane, dan terakhir Senin 16 Agustus di Dinas Ketenagakerjaan,” paparnya.

Menurutnya, momen hari kemerdekaan sangat tepat untuk menggalang aksi donor darah. Karena donor darah butuh kesukarelaan untuk membantu sesama.

“Kalau dulu, para pejuang-pejuang kita mengorbankan darahnya untuk memperjuangkan kemerdekaan kita, sekarang untuk mendonorkan darahnya membantu dan menyelamatkan jiwa sesama,” pungkas Oman. (Ihy/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ