Beranda Peristiwa Selama Momen Nataru, PLN Siagakan 1.296 Petugas

Selama Momen Nataru, PLN Siagakan 1.296 Petugas

PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan kesiapan pasokan listrik selama momen Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) tetap aman.

TANGERANG – PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan kesiapan pasokan listrik selama momen Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) tetap aman. Untuk itu, perusahaan listrik menyiagakan sebanyak 1.269 petugas.

Hal itu diawali dengan pelaksanaan Gelar Personil dan Peralatan Siaga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di halaman kantor PLN UID Banten, Kamis (16/12/2021).

General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto mengatakan, siaga personel kelistrikan ini sengaja dilakukan untuk menumbuhkan jiwa kewaspadaan petugas, mengingat kelistrikan merupakan hal yang penting dan harus dijaga 24 jam.

“Apel ini sebagai upaya untuk memastikan kesiapan dan keamanan pasokan listrik khususnya di Provinsi Banten jelang Natal dan Tahun Baru 2022,” kata Sandika.

“Melalui kegiatan Apel Siaga, para petugas juga kembali kita ingatkan untuk memastikan peralatan kerjanya masing-masing agar selalu dalam kondisi baik, sehingga apapun kita semua siap dan selalu siaga, sesuai SOP yang ada,” sambungnya.

Sandika mengungkapkan, pihaknya menyiagakan sebanyak 1.296 petugas menjelang perayaaan nataru 2022. Selain itu, guna menunjang kelancaran pekerjaan dan operasional petugas di seluruh unit-unit layanan, PLN UID Banten juga telah menyiagakan 104 armada pendukung, yang terdiri dari 22 unit gardu bergerak, 13 unit kabel bergerak, 9 unit trafo bergerak, 2 unit kubikel bergerak, 2 mobil assesment, 6 unit skylift, 8 unit UPS, 3 unit deteksi, 5 unit crane, 7 unit perahu karet, 22 unit genset, dan 5 unit PDKB yang siap bergerak dengan cepat jika sewaktu-waktu diperlukan.

Selain itu, masih kata Sandika, PLN UID Banten juga telah menyiagakan petugas pelayanan teknik yang siap siaga selama 24 jam di posko siaga dengan lokasi prioritas tempat-tempat ibadah gereja umat Nasrani.

“Tidak sampai disitu saja, para petugas PLN juga akan bersiaga di sarana transportasi seperti Bandara Internasional Soekarno Hatta, dan Pelabuhan Ferry Merak Banten, dan juga bersiaga di 30 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan pabrik produksi oksigen,” ungkapnya.

Disisi lain, pihaknya juga mengajak kepada seluruh pelanggan PLN untuk dapat melaporkan keluhan dan gangguan melalui kontak PLN 123, terutama aplikasi PLN Mobile.

“PLN memiliki aplikasi PLN Mobile yang memudahkan pelanggan untuk melaporkan apabila mengalami keluhan ataupun gangguan listrik selama Nataru. Pelanggan hanya tinggal mendownload aplikasi tersebut dan menginfokan mengenai keluhan ataupun gangguan yang dialami. Melalui aplikasi ini pelanggan juga dapat melihat progres laporan yang diberikan,” tutup Sandika.

Diketahui, turut hadir dalam Apel tersebut, perwakilan BPBD Kota Tangerang, perwakilan Polres Metro Tangerang Kota, Senior Manager Distribusi PLN UID Banten, Putu Eka Astawa bertindak sebagai pemimpin apel siaga serta seluruh Manager Unit Pelaksana dan Unit Layanan Pelanggan dan mitra kerja PLN UID Banten. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini