Beranda Bisnis Selama Libur Lebaran Hotel di Destinasi Wisata Banten Meningkat

Selama Libur Lebaran Hotel di Destinasi Wisata Banten Meningkat

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten Ahmad Sari Alam

SERANG – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten Ahmad Sari Alam mengatakan bertambahnya hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah, berdampak pada naiknya kunjungan wisata di berbagai destinasi wisata kdi Banten.

“Hari libur lebaran kali ini berbeda dengan tahun lalu, karena tahun ini cuti bersama karyawan dan PNS ditambah,” katanya, Sabtu (23/6/2018).

Dia menjelaskan banyaknya hotel yang menawarkan fasilitas menarik juga merupakan salah satu daya tarik pengunjung untuk menginap dan menikmati fasilitas yang ditawarkan.

“Ada beberapa hotel khususnya yang dekat dengan objek wisata selalu menawarkan sajian menu tambahan atau bahkan adanya fasilitas tambahan yang disajikan,” terangnya.

Oleh karena itu, dia berharap dengan meningkatnya okupansi hotel dan restoran di hari libur lebaran tahun ini, agar dapat dimanfaatkan oleh pengusaha hotel dan restoran dengan baik.

“Para pengusaha harus pintar-pintar menarik wisatawan yang datang ke Banten untuk menginap, dan merasakan fasilitas yang ditawarkan agar libur lebaran tahun ini berkesan,” harapnya.

Marketing Comunication Aston Anyer Beach Hotel, Maria Jatu Pratiwi mengatakan okupansi hotel meningkat rata-rata 50-100 persen pada libur lebaran tahun ini.

“Peningkatan hunian tercatat terjadi mulai dari awal bulan Juni dan berakhir pada beberapa hari ke depan,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini