Beranda Kesehatan Selama Lebaran 2022 Tidak Ada Penambahan Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet

Selama Lebaran 2022 Tidak Ada Penambahan Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet

Ilustrasi - foto istimewa

JAKARTA – Selama libur Lebaran tidak ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 baru yang masuk ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego mengatakan sejak hari pertama lebaran Senin (2/5) kemarin, jumlah pasien Covid-19 tetap hanya 10 orang.

“Hunian Wisma Atlet Kemayoran pada saat ini pasiennya 10 dari kapasitas tempat tidurnya ada 3.800-an. Jadi okupansinya itu di bawah 1 persen, alhamdulillah pasiennya tinggal 10 saja,” kata Mintoro kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Sebanyak 10 pasien yang terdiri dari empat lelaki dan enam perempuan itu bergejala ringan, mereka dirawat di tower 5 dan 6.

“Gejala dari 10 orang ini adalah gejala ringan. Gejala ringan itu 8 orang, dan 2 orang itu adalah mereka dengan komorbidnya, hipertensi. Tetapi semuanya dalam kondisi baik,” ucapnya.

Mintoro berharap masyarakat yang tengah merayakan libur lebaran bisa tetap mematuhi protokol kesehatan agar kondisi Wisma Atlet dan pandemi di Indonesia tetap terkendali.

“Kami tetap pesan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan selama liburan mudik ini,” tutup Mintoro.

Sejak beroperasi 23 Maret 2020, RSD Wisma Atlet Kemayoran telah didatangi berbagai kategori pasien Covid-19 hingga jumlahnya mencapai 128.941 orang. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini