Beranda Pemerintahan Selama 2021, Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kota Tangsel Naik

Selama 2021, Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kota Tangsel Naik

Ilustrasi - foto istimewa Tribunnews.com

TANGSEL – Selama kurun waktu satu tahun, angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) naik lebih dari dua persen.

Hal itu tentunya menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan bagi jajaran pemerintah khususnya Walikota.

“Yang masih jadi PR seperti yang tadi disampaikan, penanganan kemiskinan dan pengangguran. Karena naik angkanya menjadi dua sekian persen,” ujar Walikota Tangsel Benyamin Davnie di Puspemkot Tangsel, Jumat (26/11/2021).

Menurut Benyamin, jumlah pengangguran di Tangsel tahun 2021 naik dibanding tahun 2020. Hal itu, kata dia, disebabkan oleh lambatnya laju roda perekonomian di Tangsel yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

“Bahkan di awal tahun (2021), pertumbuhan ekonomi Tangsel itu sampai -1 persen. Tapi, sekarang mendekati angka 4 persen,” ucap Benyamin.

Benyamin melanjutkan, pekerjaan lain yang belum juga terselesaikan hingga saat ini adalah pembangunan yang belum merata dan masih adanya kawasan kumuh di Tangsel.

Pemkot Tangsel, lanjutnya, bakal menyelesaikan permasalahan tersebut secara perlahan. “Satu pekerjaan selesai, maka pekerjaan lainnya menunggu,” ungkapnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini