Beranda Pariwisata Selain Sawarna, Cobain 5 Pantai Indah Lainnya yang ada di Banten Ini

Selain Sawarna, Cobain 5 Pantai Indah Lainnya yang ada di Banten Ini

Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang - foto istimewa Instagram

SERANG – Provinsi Banten punya deretan pantai indah yang tidak akan membuat kecewa. Selain Pantai Sawarna yang sudah tersohor kemana-mana, pantai di Banten lainnya berikut ini bisa dipilih sebagai destinasi wisata yang indahnya sama-sama juara!.

Berkunjung ke patai ini bersama keluarga atau teman-teman, pasti akan membahagiakan! Simak yuk siapa tahu akhir minggu ini bisa jalan ke salah satunya!

1. Pantai Karang Taraje

Pantai di Banten yang letak persisnya berada di pesisir selatan ini punya bentuk yang unik. Di pantai ini, Teman Traveler akan menemukan batuan karang yang membentuk seperti tangga. Dalam bahasa Sunda, taraje artinya tangga. Sehingga, Karang Taraje, artinya karang berbentuk tangga.

Karakteristik pantai yang terletak di pesisir selatan, salah satunya adalah punya ombak yang tinggi, termasuk Karang Taraje. Namun, Teman Traveler jangan khawatir, sebab terdapat banyak karang yang akan menghempaskannya. Meski begitu, tetap harus hati-hati ya karena karangnya cukup licin.

2. Pantai Karang Songsong Cibobos

Pantai Karang Songsong atau dikenal juga dengan nama Pantai Cibobos terletak di Desa Cibobos. Di pantai ini, Teman Traveler juga akan menemukan batuan karang yang besar dan memanjang di area pantai hingga menjorok ke arah laut. Garis pantai yang dimiliki ini melengkung dan tidak begitu luas. Meski begitu, pasirnya yang berwarna coklat masih bisa diduduki beramai-ramai sambil menikmati matahari terbenam.

3. Pantai Ciputih

Pantai di Banten yang indah lainnya, yang bisa Teman Traveler kunjungi akhir minggu ini adalah Pantai Ciputih. Merupakan satu-satunya lautan di wilayah Ujung Kulon yang punya pasir berwarna putih, semakin sempurna karena kelembutannya. Teman Traveler akan merasa nyaman saat berjalan di atasnya. Di wisata alam ini, Teman Traveler juga bisa snorkeling karena taman bawah lautnya punya keindahan yang sayang jika dilewatkan.

4. Pantai Tanjung Lesung

Kawasan Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Pengelolaannya dilakukan oleh pemerintah. Karena itu, pantai ini sudah terhitung ramai dan dikenali. Di sana, Teman Traveler bisa menikmati pemandangan bersama-sama dengan pengunjung lainnya. Jika lelah berkeliling pantai, kawasan ini menyediakan homestay yang bisa diinapi.

5. Pantai Mabak

Pantai Mabak terletak dekat dengan Pelabuhan Merak. Hamparannya menghadap ke Pulau Merak Kecil. Letaknya yang berhadapan dengan pulau kecil tersebut menjadi keuntungan, sebab dari pantai ini Teman Traveler bisa menikmati keindahan pulau kecil yang ada di depannya. Salah satu pantai di Banten ini cocok dijadikan tempat untuk melihat matahari terbenam.

Jelajah pantai-pantai indah di Banten, tidak akan mengecewakan, apalagi bersama keluarga dan teman-teman. Bagaimana, wisata alam mana nih yang sudah pernah Teman Traveler singgahi? (Red)

Sumber : travellingyuk.com