Beranda Pemerintahan Selain Covid-19, Walikota Tangerang Minta Fokus Juga pada Banjir

Selain Covid-19, Walikota Tangerang Minta Fokus Juga pada Banjir

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau titik-titik yang tergenang akibat curah hujan tinggi di Kecamatan Ciledug, Selasa (22/9/2010) - (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Sejumlah titik di wilayah Kota Tangerang tepatnya di Kecamatan Ciledug tergenang air akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Tangerang, Senin (21/9/2020) malam.

Menindaklanjuti hal tersebut, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo, dan Camat Ciledug Syarifudin meninjau beberapa titik yang tergenang.

Kata Arief, ia yang sedang konsentrasi penanganan pandemi Covid-19, Pemkot Tangerang juga menekankan pentingnya kesiapsiagaan penanggulangan dampak bencana alam seperti banjir perlu diperhatikan.

“Saluran-saluran air yang kita anggap berpengaruh terjadinya genangan sedang kita lakukan pengecekan,” katanya.

Selain itu, Arief mengintruksikan Dinas PUPR Kota Tangerang untuk segera melakukan pengerukan lumpur di tiap sungai, hal ini sebagai salah satu antisipasi agar tidak terjadi luapan air.

“Semua sungai sudah dikeruk secara berkala oleh Dinas PUPR. Nanti coba dikeruk lagi lumpurnya agar terukur elevasi airnya,” ujarnya.

Arief mengimbau masyarakat  ikut berperan membantu pemerintah dalam menanggulangi banjir. Masyarakat harus bisa menjaga lingkungannya, bergotong royong melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar.

“Saya pantau kebanyakan saluran-saluran isinya sampah, saya minta warga dapat memilah sampah dan membuang pada tempatnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam siaran persnya menyebutkan masyarakat Indonesia meningkatkan kewaspadaan terhadap intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Mengingat Indonesia kini tengah memasuki musim pancaroba pada akhir September hingga Oktober mendatang.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini