Beranda Olahraga Sekretaris dan Bendahara KONI Kota Serang Ramaikan Bursa Pencalonan Ketua Umum

Sekretaris dan Bendahara KONI Kota Serang Ramaikan Bursa Pencalonan Ketua Umum

SERANG – Pendaftaran calon Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Serang 2023-2027 telah ditutup. Sejauh ini, ada dua sosok internal yang telah mengambil formulir pendaftaran untuk maju bersaing.

Dua calon yang mengambil formulir pendaftaran yakni di hari pertama ada Bendahara KONI Kota Serang Edi Irianto. Kemudian di hari kedua terdapat DN Hamzah yang menjabat sebagai Sekretaris.

KONI Kota Serang telah membentuk Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) untuk menyeleksi siapa yang akan melanjutkan roda kepemimpinan sebagai Ketum Kota Serang periode 2023-2027. Dari hasil rapat, tim menetapkan pengambilan formulir pada 1-2 Agustus 2023 mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan 17.00 WIB di Sekretariat KONI Kota Serang.

Selanjutnya, pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Ketum KONI Kota Serang pada 3-8 Agutus 2023, verifikasi berkas di 9-14 Agustus 2023, perbaikan berkas pada 15-18 Agustus 2023.

Terakhir, pengumuman calon Ketum KONI Kota Serang 2023-2027 akan diumumkan 21 Agustus 2023 dan laporan serta penyerahan hasil TPP pada Musorkot pada 24-25 Agustus 2023.

Ketua TPP, Mufti Rahman mengatakan, hingga penutupan tahapan pengambilan berkas bakal calon Ketum KONI Kota Serang pada pukul 17.00 WIB cuma ada dua orang yang mengambil berkas. Maka hanya dua sosok tersebut yang bisa mengikuti bursa pencalonan.

“Benar, hanya ada dua sosok yang mengambil formulir pendaftaran hingga penutupan tahapan pengambilan berkas. Artinya hanya dua orang ini saja yang bisa mengikuti bursa pencalonan Ketua KONI Kota Serang periode 2023-2024 nanti,” ujarnya, Rabu (2/8/2023).

Dua sosok internal KONI Kota Serang ini diharapkan dapat mengembalikan berkas pendaftaran beserta seluruh persyaratannya paling lambat 8 Agustus 2023 sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Kemudian akan dilakukan verifikasi syarat administrasi.

“Untuk tahapan pengembalian berkas paling lambat 8 Agustus 2023, kami harap seluruh persyaratan sudah terpenuhi. Untuk kemudian kami akan melakukan verifikasi dari berkas pendaftaran itu,” katanya.

Sementara itu, menanggapi pengambilan berkas pendaftaran bacalon Ketum KONI Kota Serang, DN Hamzah membeberkan alasannya untuk maju bersaing dalam pencalonan Ketum KONI Kota Serang.

“Visi misi saya akan memperjuangkan para cabor (cabang olahraga-red) untuk mereka dapat meningkatkan atlet dari cabor masing-masing, kita akan petakan mana cabor yang prioritas berdasarkan prestasi mereka. Lalu cabor baru juga akan kami lakukan identifitikasi atlet yang punya peluang memajukan prestasi olahraga Kota Serang,” pungkasnya.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini