Beranda Pendidikan Sekolah di Kota Serang Diharapkan Bisa Terapkan Belajar Tatap Muka

Sekolah di Kota Serang Diharapkan Bisa Terapkan Belajar Tatap Muka

Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin berharap sekolah di Kota Serang bisa kembali belajar tatap muka, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan karena Kota Serang sudah masuk zona kuning.

“Saya pengennya sih bisa tatap muka yah, karena anak-anak belajar di rumah terus, bisa gede di rumah ini. Termasuk anak saya juga. Jadi karena tidak ada aktivitas malah anak cepat gemuk ini,” ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Maka ia berpesan kepada masyarakat Kota Serang untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih dan menjaga pola hidup sehat dalam setiap aktivitas apapun.

“Saya berpesan kepada masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19 ini, tentunya ini tanggung jawab bersama. Jadi kuncinya untuk mengurangi atau menekan melonjaknya Covid-19 ini dari kesadaran masyarakat. Jika semua sadar menerapkan protokol kesehatan, insya Allah Covid-19 ini akan mangkir dari dunia ini, mudah-mudahan setelah zona kuning, kedepan bisa zona hijau,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia menegaskan terkait penerapan sekolah tatap muka di Kota Serang. Pemkot Serang akan menerapkan tatap muka di Kota Serang bila mendapat izin dari Gubernur Banten.

“Jadi yah kami masih nungggu intruksi Gubernur terkait tatap muka ini,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ