Beranda Pendidikan Sekolah Branding, Sarana Pendidikan Unggulan di Kota Tangerang

Sekolah Branding, Sarana Pendidikan Unggulan di Kota Tangerang

Aktivitas PTM di Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menghadirkan hadirnya Sekolah Branding yang baru saja diresmikan oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin di Aula Yayasan Budi Mulia, Kecamatan Ciledug.

Di awal peluncurannya, Dindik Kota Tangerang telah memilih 33 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri atau setara dengan seluruh SMP Negeri di Kota Tangerang. Serta 60 Sekolah Dasar (SD) Negeri dari total 298 SD Negeri di Kota Tangerang.

Nantinya, Sekolah yang telah memiliki gelar sebagai Sekolah Branding dapat menjadi pilihan oleh wali murid ataupun peserta didik pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di jenjang SD dan SMP yang merupakan jenjang sekolah yang berada di bawah naungan Dindik Kota Tangerang.

“Kita terus mendorong agar sekolah-sekolah negeri dan swasta dapat menjadi Sekolah Branding dengan kekhasan dan keunggulannya. Sehingga orangtua juga bisa memilih sekolah yang cocok untuk anaknya, walau terbentur zonasi, tapi ada jalur prestasi yang memiliki persentase sebesar 15% yang dapat dimanfaatkan oleh wali murid dan peserta didik,” ujar Jamaluddin, Kepala Dindik Kota Tangerang melalui keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Sebelum meresmikan Sekolah Branding, Dindik Kota Tangerang telah memberikan pendampingan dan pembekalan kepada sekolah-sekolah yang tersebar di Kota Tangerang dalam menentukan ciri khas dan keunggulannya. Seperti hadirnya narasumber dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, hingga Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

“Dari pendampingan itu, sekolah bisa menentukan arahanya, mau ke olahraga atau agama. Misalnya saja seperti SMPN 16 yang mengunggulkan olahraga, siswanya ada yang sampai atlet tingkat nasional. Lalu ada juga SMPN 1 yang mengunggulkan akademik, semoga siswanya juga bisa juara tingkat nasional di bidang saintis,” papar Jamal.

Dirinya pun menambahkan, bagi orangtua ataupun wali murid yang ingin menggali informasi terkait Sekolah Branding bisa melalui website resmi dari Dindik Kota Tangerang. “Nanya-nanya dulu boleh di media sosial, Instagram @disdiktangkot atau websitenya di disdik.tangerangkota.go.id,” tutupnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini