Beranda Peristiwa Sekjen PP Muhammadiyah Resmikan Gudung Pusat Dakwah Banten

Sekjen PP Muhammadiyah Resmikan Gudung Pusat Dakwah Banten

242
0
Sekjen Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti meresmikan Gedung pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten

SERANG – Sekjen Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti meresmikan Gedung pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Komplek Depag, Ciwaru, Kota Serang. Ia berharap gedung 3 lantai tersebut menjadi pusat kajian dan kegiatan Muhammadiyah di Banten.

“Kami tentu saja menyambut baik dari kinerja PWM Banten yang sudah menyelesaikan bangunan gedung tiga lantai dari lima lantai yang direncanakan,” ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Ia juga mengatakan bahwa acara ini merupakan peresmian gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten sekaligus Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muhammadiyah Provinsi Banten yang kelima.

“Mudah-mudahan gedung dakwah ini bisa berfungsi sebagai, pusat dakwah, pusat kegiatan dan juga pusat data muhammadiyah,” ucapnya.

Dengan adanya gedung pusat dakwah ini, berharap agar kedepan gedung ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat Banten.

“Jadi tidak hanya kegiatan-kegiatan muhamadiyah saja melainkan juga untuk kegiatan masyarakat Banten,” ucapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten, Syamsudin berharap keberadaan gedung tersebut dapat meningkatkan peran Muhammadiyah di Banten.

Kemudian dengan adanya gedung pusat dakwah ini bukan hanya untuk organisasi saja melainkan juga untuk masyarakat.

“Keseluruhan gedung ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan dakwah, dengan menempuh prosedur dan mekanisme yang ada,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam peresmian ini juga sekaligus PWM Provinsi Banten mengadakan acara musyawarah wilayah karena sebelumnya acara Muktamar PWM Provinsi Banten diundur.

Sehingga ada perpanjangan masa kepengurusan yang kemudian PWM melakukan perubahan dan mengupdate kembali program-program sebelumnya.

“Terkait program unggulan kita, mana yang mesti masih di angkat pada periode tahun ini,” ucapnya.

Walikota Serang, Syafrudin mengapresiasi atas pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah Banten di Kota Serang.

Ia berharap gedung 3 lantai ini dapat bermanfaat baik untuk dakwah keislaman dan pendidikan-pendidikan yang lain.

“Karena gedung ini dimanfaatkan untuk Banten oleh Pimpinan muhammadiyah ini untuk syiar agama juga untuk pendidikan umum maupun keagamaan. Mudah mudahan gedung ini dapat berkontribusi untuk masyarakat Kota Serang,” ucapnya.

(Dhe/Red)