Beranda Pemerintahan Sekda Pandeglang Pastikan Seleksi CASN di Pandeglang Berjalan Lancar

Sekda Pandeglang Pastikan Seleksi CASN di Pandeglang Berjalan Lancar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin meninjau pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Negeri Sipil (CANS) di Pandeglang - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin memastikan jika pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negeri (CASN) di Pandeglang dapat berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Pery saat melakukan monitoring persiapan Seleksi CASN di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karangtanjung, Rabu (5/2/2020).

Kata dia, hal ini dilihat dari persiapanyang dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang dianggap sudah maksimal. Sedangkan untuk mengantisipasi lampu padam saat pelaksanaan CAT berlangsung, BKD juga sudah berkordinasi dengan pihak PLN Pandeglang.

“Setelah kami lihat persiapan yang dilakukan oleh BKD sudah maksimal baik terkait sarana untuk Computer Assisted Test (CAT) hingga lahan parkir bagi para peserta tes CASN. Insya Allah pada pelaksanaan berjalan lancar. Tadi tim PLN sudah ikut bersama kami melakukan persiapan. Dan untuk mengantisipasi terjadinya kendala teknis PLN siapkan Genset berdaya 80.000 watt,” katanya.

Menurutnya, pemilihan SMPN 1 Karangtanjung sebagai lokasi pelaksanaan seleksi CASN dengan metode CAT dianggap sudah tepat karena dari tempat dan sarana yang dibutuhkan sudah memadai.

“Fasilitas komputer sangat memadai disini, jadi kami rasa SMPN 1 Karangtanjung merupakan pilihan tepat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, tes CASN akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Februari 2020.

Katanya, peserta yang akan ikut seleksi CPNS di Kabupaten Pandeglang kurang lebih sebanyak 1.253 peserta, dari 1.427 pelamar.

“Kami akan laksanakan selama tiga hari, Sabtu, Minggu dan Senin. Setiap harinya ada 4 sesi hanya minggu yang 5 sesi, setiap sesi 100 orang. Ini yang dinyatakan lolos verifikasi data dan berhak ikut seleksi. Sedangkan yang tidak lolos kurang lebih 174 orang,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini