Beranda Pemerintahan Sekda Minta Rancangan Awal RKPD 2021 Pandeglang Terencana dengan Baik

Sekda Minta Rancangan Awal RKPD 2021 Pandeglang Terencana dengan Baik

Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan awa Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pandeglang tahun 2021 di Oproom Setda, Rabu (29/1/2020) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan awa Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pandeglang tahun 2021 di Oproom Setda, Rabu (29/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD.

“Penyampaian program prioritas pembangunan Kabupaten Pandeglang tahun 2021, karena rancangan awal RKPD merupakan salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan, “kata Sekda.
Ia menambahkan rancangan awal RKPD mengamanatkan kepada kita untuk tertib dalam melaksanakan penyusunan dan perencanaan pembangunan di daerah, untuk penyempurnaan rancangan RKPD 2021 ini maka perlu perencanaan yang matang, “Oleh karena itu kita harus memahami tahapan demi tahapan proses penyusunan yang sesuai aturan, dengan demikian, maka kita dapat menyadari pentingnya rancangan awal RKPD dilaksanakan,” tuturnya melalui siaran tertulis.

Sementara itu Kepala Bidang P3EP Bappeda Kabupaten Pandeglang, Andi Afandi mengatakan tujuan di laksanakannya konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Pandeglang tahun 2021 yaitu untuk mendapatkan masukan penting yang lebih menitik beratkan pada aspek teknokratis.

“Serta guna penyempurnaan atas rancangan awal RKPD Kabupaten Pandeglang tahun 2021 dengan menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan di tahun 2021,” katanya.

“Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RKPD tahun 2021 ini diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan, agar program pembangunan di Kabupaten Pandeglang dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini