Beranda Pemerintahan Sekda Minta Maksimalkan Pengembangan UPT Pembibitan Domba di Pandeglang

Sekda Minta Maksimalkan Pengembangan UPT Pembibitan Domba di Pandeglang

Sekda Pandeglang Pery Hasanudin pada saat meninjau kondisi ternak domba, kambing Peranakan Etawah PE dan potensi UPT Perbibitan - foto istimewa

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin meminta pihak Dinas Pertanian (Distan) memaksimalkan dalam mengembangkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pembibitan. Kata dia, salah satu upaya yang dapat dilakukan yakni meningkatan manajemen pakan dengan menerapkan inovasi pengawetan.

Demikian dikatakan Pery pada saat meninjau kondisi ternak domba, kambing Peranakan Etawah PE dan potensi UPT Perbibitan
Arahan Sekda Kabupaten, Kamis (7/1/2021) di Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung.

Selain itu, Pery juga berharap ternak domba yang dikembangkan di UPT Pembibitan tidak hanya sehat, namun harus mendapatkan pakan yan cukup.





“Ini akan mempengaruhi pertumbuhan hewan ternak, kebersihan kandang harus dilakukan berkala, serta sarana air juga harus diperhatikan untuk kebutuhan ternak,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Budi S Januardi mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk melakukan penataan dalam pengembangan UPT Pembibitan.

“Pemantauan UPT Perbibitan dilakukan secara berkala oleh Bidang Peternakan, dan mengenai kesehatan ternak itu akan jadi perhatian khusus,” ungkapnya.

“Kami juga akan memberikan sosialisasi inovasi peternakan kepada petugas di UPT Pembibitan,” pungkasnya.

(Red)