Beranda Kesehatan Sekda Kota Tangerang Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Sekda Kota Tangerang Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Sekda Kota Tangerang Herman. (Alwan/bantennews.co.id)

TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman mengaku menerapkan protokol kesehatan baik di rumah maupun kantornya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (5/10/2020).

Kata Herman, ia selalu menerapkan protokol kesehatan 3M atau memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dia juga berharap masyarakat juga menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap pulang kerja saya cuci tangan terlebih dahulu di luar rumah, setelah itu langsung mandi lalu menaruh pakaian kotor baru berinteraksi dengan keluarga,” katanya kepada BantenNews.co.id.

Herman mengungkapkan, ia juga memperhatikan ventilasi udara di rumah maupun di kantor. “Sesuai arahan Pak Walikota kita harus memperhatikan ventilasi udara, kami lakukan itu di kantor maupun di rumah,” ungkapnya.

Herman menambahkan, pihaknya juga terus mensosialisasikan protokol kesehatan 3M kepada para pegawai Pemkot Tangerang. “ASN ada beberapa yang terpapar, tapi saat ini terus menurun. Kita terus meningkatkan protokol kesehatan dengan mewajibkan protokol kesehatan 3M, melaksanakan Work From Home (WFH) baik yang terpapar maupun pekerja yang bisa menjalankan pekerjaannya dari rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut, penanganan Covid-19 harus dilakukan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan karena saat ini belum ada vaksin yang memang cukup ampuh untuk menanggulangi Covid-19. (Wan/Red/SG)