Beranda Pemerintahan Sekda Kota Serang Minta Kepala OPD Jangan Cengeng

Sekda Kota Serang Minta Kepala OPD Jangan Cengeng

Nanang Saefudin. (Ade/bantennews.co.id)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin telah melantik Nanang Syaefudin sebagai Sekda Kota Serang pada Jumat (1/8/2021) lalu. Nanang yang juga mantan Kepala Bappeda Kota Serang tersebut berharap para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Serang Serang harus mampu menyelesaikan permasalahan dan aspirasi masyarakat.

“Saya harap para kepala OPD jangan cengeng lah, ketika menemukan masalah di masyarakat, kemudian langsung diserahin ke walikota atau pusat. Seharusnya selesaikan dulu di tingkat bawah. Kalau gak mampu baru lapor ke kami. Jadi jangan langsung serahin persoalan tapi kasih solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” ucapnya, Senin (11/1/2020).

Ia mengatakan OPD yang baik adalah OPD yang mampu merealisasikan dan mewujudkan visi misi RPJMD Pemerintah Kota Serang. Kemudian OPD harus mampu menyerap aspirasi warga sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja pelayanan OPD tersebut.

“Jadi ketika ada masalah, jangan saling lempar tanggung jawab. Bangun komunikasi yang baik. Jangan ada ego sektoral. Memang ini mudah diucapkan dan sulit dilalukan.Tapi ciptakan koordinasi yang baik,” ucapnya.

Menurutnya para kepala OPD harus cerdas berkoordinasi dan memahami tugas dan fungsinya. Kemudian dapat membantu dan menyelesaikan janji politik Walikota dan Wakil Walikota Serang.

“Semua OPD harus saling bantu dan termasuk juga mampu membagi anggaran untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat. Jadi tidak hanya bagi tugas saja tapi juga bagi anggarannya untuk mewujudkan kebutuhan dan permasalahan di masyarakat,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini