Beranda Kesehatan Sekda Kota Serang Minta ASN Sukseskan Vaksinasi di Kota Serang

Sekda Kota Serang Minta ASN Sukseskan Vaksinasi di Kota Serang

Nanang Saefudin. (Ade/bantennews.co.id)

SERANG– Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Seranv agar ikut serta dalam menyukseskan dan mendukung program vaksinasi COVID-19.

“Selain para tokoh ulama atau masyarakat yang akan terlibat dalam menyukseskan program vaksin ini, tentunya ASN yang ada di lingkungan Pemkot Serang juga harus mendukung serta menjadi contoh,” kata Nanang, Kamis (21/1/2021).

Ia menjelaskan keikutsertaan ASN dalam vaksinasi tersebut akan menjadi contoh dan mendorong rasa tanggung jawab terhadap pentingnya vaksin di tengah pandemi COVID-19.

“Jadi menurut saya saat ini banyak isu penolakan dari masyarakat itu karena belum terbiasa saja, nanti juga lama kelamaan masyarakat akan paham dan sadar bahwa vaksin ini penting,” ucapnya.

Ia mengatakan pihaknya juga akan berkolaborasi dengan seluruh stekholder yang ada di Kota Serang agar gencar menyosialisasikan bahwa vaksin tersebut aman untuk kesehatan dalam meningkatkan daya tahan tubuh dari paparan COVID-19.

“Nanti tentu terkait menyampaikan informasi itu leading sectornya ada di Dinkes, dan Dinkes harus intens menyampaikan ke publik bahwa vaksin ini aman,” ucapnya.

Kemudian, untuk membuktikan komitmen pemerintah dalam mengatasi pandemi saat ini dirinya juga siap sebagai kepala daerah yang akan ikut disuntik vaksin Sinovac.

“Saya juga siap untuk divaksin selama itu memenuhi kriteria secara medis,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu ragu dengan penyuntikan vaksin, karena apa yang direncanakan oleh pemerintah itu adalah langkah yang terbaik dalam melindungi warganya serta mengembalikan perputaran roda perekonomian seperti semula.

“Yakin 1000 persen bahwa pemerintah tidak mungkin zolim terhadap rakyatnya,” ucapnya.(Dhe/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ