Beranda Pemerintahan Sekda dan Pejabat Eselon II Kabupaten Serang Gagal Divaksin Covid-19

Sekda dan Pejabat Eselon II Kabupaten Serang Gagal Divaksin Covid-19

Vaksin Sinovac - foto istimewa

KAB. SERANG – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal tahap kedua dilakukan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang pada Rabu (3/3/2021). Sasarannya adalah Pelayanan Publik, diantaranya adalah para Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Serang, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Serang, para Kepala Bagian di Lingkungan Sekretaris Daerah serta para asisten.

Vaksinasi yang berlangsung sejak pukul 9.00 hingga 11.00 WIB tersebut bertempat di Aula KH. Syam’un Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Serang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi, mengatakan beberapa kepala OPD yang dijadwalkan untuk divaksin mengalami penundaan dikarenakan beberapa faktor dan akan dijadwalkan ulang untuk vaksinasi Covid-19.





“Ada beberapa yang ditunda. Ada yang berhalangan hadir dikarenakan keperluan dinas lainnya. Selain itu, kebanyakan yang ditunda memang karena punya penyakit bawaan atau penyakit yang memang kontraindikasi untuk pemberian vaksin itu sendiri. Seperti hipertensi di atas 180,” ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Lanjut Agus, perihal pelaksanaan vaksin tersebut akan diupayakan selesai dalam minggu ini untuk para dewan dan kepala OPD.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda), Tubagus Entus Mahmud Sahiri menuturkan pihaknya tidak bisa divaksin dikarenakan tekanan darahnya yang tinggi.

“Penginnya segera (divaksin) tapi kondisi tubuh belum memungkinkan karena tensinya yang tinggi,” tuturnya.

Entus juga mengungkapkan hal serupa dialami oleh beberapa pejabat Eselon II yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) yang gagal divaksin akibat tekanan darah yang tinggi, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) serta Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) yang gagal divaksin dikarenakan gula darah yang tinggi.

(Tra/Nin/Red)