Beranda Pemerintahan Sekda Cilegon : Peran Ibu Solusi Pendukung Potensi Anak

Sekda Cilegon : Peran Ibu Solusi Pendukung Potensi Anak

Pemkot Cilegon menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kota Cilegon dirangkaikan dengan Hari Bela Negara ke-70 dan Hari Ibu ke-90 Tingkat Kota Cilegon yang diadakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (17/12/2018).

CILEGON – Pemkot Cilegon menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kota Cilegon dirangkaikan dengan Hari Bela Negara ke-70 dan Hari Ibu ke-90 Tingkat Kota Cilegon yang diadakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (17/12/2018).

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Cilegon, Asisten Daerah I, II dan III Kota Cilegon, unsur Forkopimda Kota Cilegon, Kepala OPD dan para Camat beserta Lurah se-Kota Cilegon, Ketua TP PKK Kota Cilegon, Ketua Dharma Wanita Kota Cilegon, Ketua GOW Kota Cilegon dan pegawai dan staff di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Sekretaris Derah Kota Cilegon, Sari Suryati yang memimpin upacara tersebut dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para ibu di Kota Cilegon yang akan dirayakan pada tanggal 22 Desember mendatang.

“Saya ucapkan selamat kepada para ibu di Kota Cilegon yang pada tanggal 22 Desember mendatang akan merayakan hari ibu yang ke-90 dengan peringatan tersebut kita dapat mereposisi peran ibu dalam kehidupan masyarakat modern,” ucapnya.

Sari mengatakan peran ibu sebagai solusi pendukung potensi anak-anaknya di setiap rumah tangga, untuk mengembangkan generasi sukses bagi insan unggulan di masa mendatang.

“Saya mendukung peringatan hari ibu sepenuhnya bagi potensi anak-anaknya menjadi generasi insan unggulan di masa mendatang agar menekankan arti penting perubahan paradigma berpikir dan pola pikir dalam menempatkan kehidupannya,” ujarnya.

Sari juga menambahkan selain hari ibu juga pada tanggal 19 Desember mendatang, juga akan merayakan hari bela negara yang ke-70 peringatan tersebut diharapkan mendatangkan manfaat untuk meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pada tanggal 19 Desember mendatang kita akan merayakan hari bela negara yang ke-70 momentum tersebut kita jadikan kecintaan kita terhadap NKRI apalagi kita ketahui bersama tahun 2019 mendatang akan menjadi tahun politik, untuk itu diharapkan agar pada saat pesta demokrasi tidak ada potensi perpecahan,” tambahnya.

Selain itu, Sari juga mengimbau pada saat hari bela negara dapat membawa kesejukan bagi seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk terus mempererat kebersamaan dan persatuan.

“Saya ingin agar pada saat di hari bela negara berlangsung dapat merespon masyarakat Kota Cilegon terus saling menghormati, mendukung dan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dalam rangka mempererat kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat supaya Kota Cilegon menjadi tenteram pada tahun politik mendatang,” imbaunya.

Sementara itu, Sari juga mengharapkan agar seluruh anggota Korpri Kota Cilegon bisa menyelesaikan tugas dan kegiatan di OPD nya masing-masing.

“Saya harap agar anggota Korpri terus memastikan kegiatan dan tugasnya di setiap OPD nya masing-masing dengan baik dan selalu memperhatikan kelengkapan administrasi yang diperlukan seperti pengajuan LS dan GU dari setiap kegiatan dipastikan tepat waktu,” harapnya. (Man/Red)