Beranda Artis Sekda Cilegon Bangga Jaseng Mendunia Lewat Film Yuni

Sekda Cilegon Bangga Jaseng Mendunia Lewat Film Yuni

Film Yuni. (IST)

 

CILEGON – Kabar baik datang dari dua warga Banten, Ade Ubaidil (27) warga Kota Cilegon, dan Nazla Thoyib (44) warga Kota Serang yang akan mengikuti kegiatan Internasional Film Festival of India (IFFI), di Kota Goa, India. Keduanya terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut karena berhasil mempromosikan bahasa daerah Banten seperti Jawa Serang (Jaseng) dan Sunda Banten melalui film yang mereka terlibat sebagai kru dan pemain di Film ‘Yuni’ yang disutradarai oleh Kamila Andini yang rilis pada tahun 2021 dan diproduksi oleh Fourcolours Films bekerja sama dengan Starvision.

Hal ini rupanya banyak mencuri perhatian setiap kalangan termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin dan terkhusus karena warganya, Ade Ubaidil, bisa mengharumkan Banten di kancah internasional. Maman tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya tersebut karena ini adalah pencapaian langka untuk Kota Cilegon.

“Saya mengapresiasi film Yuni yang memakai Bahasa Jaseng, yang akan mengikuti festival film internasional di India. Saya harap film Yuni menjadi andalan dan juga menjadi sumber kekayaan (intelektual-red) bagi masyarakat Cilegon khususnya dan Banten pada umumnya,” kata Maman, di ruang kerjanya, Jumat (19/11/2021).

Maman menambahkan, dengan adanya festival internasional yang mengusung tema lokal ini ia berharap Banten semakin dikenal warga dunia. “Semoga dari budaya yang kita miliki menjadikan kita pribadi yang ingat dan semakin cinta tanah air dan Cilegon khususnya menjadi kebanggaan dunia,” tuturnya.

Selain itu, Maman mendukung penuh dengan cara mengajak ASN dan jajarannya untuk nobar film Yuni tanggal 9 Desember 2021 nanti. (Red)