Beranda Pemerintahan Sekda Banten Mundur dari Jabatan, Kepala BKD: Tidak Ada Perselisihan

Sekda Banten Mundur dari Jabatan, Kepala BKD: Tidak Ada Perselisihan

Sekda Banten, Al Muktabar - foto istimewa

SERANG – Posisi pejabat eselon I di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali kosong. Hal itu setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Al Muktabar mengundurkan diri dari jabatannya.

Pengunduran diri top manager di Pemprov Banten itu terkesan mendadak dan mengejutkan beberapa pihak. Hal itu lantaran pimpinan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu mundur di tengah pembahasan APBD Perubahan 2021.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Banten, Komarudin membenarkan pengunduran diri Sekda Banten. Dirinya mengaku, surat pengunduran diri Al Muktabar sudah dilayangkan beberapa waktu lalu.

“Dan hari ini pak Gubernur sudah menyetujui. sehingga secara defacto jabatannya (Sekda Banten) kosong,” kata Komarudin, Selasa (24/8/2021).

Terkait alasan mundurnya Al Muktabar, Komarudin enggan banyak bicara. Dirinya juga menyangkal jika mundurnya Sekda Banten dikaitkan adanya ketidak harmonisan hubungan dengan Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Ngga ada (perselisihan), ngga ada, bukan soal perselisihan. Tapi itu pilihan pribadi beliau dalam memilih karir, pindah atau mundur itu kan pribadi,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui alasan yang menyebabkan Al Muktabar mundur.

BantenNews.co.id juga sudah berusaha menghubungi Al Muktabar namun hingga kini belum ada jawaban. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ