Beranda Pemerintahan Sejumlah Pelayanan Publik Pemkot Serang Disidak

Sejumlah Pelayanan Publik Pemkot Serang Disidak

Penjabat Walikota Serang, Yedi Rahmat, bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai kantor pelayanan publik

SERANG – Penjabat Walikota Serang, Yedi Rahmat, bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai kantor pelayanan publik di Kota Serang, Selasa (16/4/2024).

Sidak ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pelayanan publik pasca libur panjang Lebaran 2024.

Yedi mengunjungi beberapa kantor, termasuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang, dan berbagai dinas lainnya.

Di Disdukcapil, Yedi melihat antusiasme masyarakat yang tinggi untuk mengurus dokumen kependudukan.

“Alhamdulillah, pelayanan di Disdukcapil berjalan normal dan lancar. Dari pagi hingga siang ini, sudah sekitar 340 masyarakat yang terlayani,” ujar Yedi.

Di RSUD Kota Serang, Yedi meninjau pelayanan pasien, termasuk pasien yang terjangkit demam berdarah (DBD). Yedi meminta agar pihak RSUD sigap menangani pasien DBD dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit tersebut.

“Saat ini memang sedang marak penyakit DBD di Kota Serang. Saya minta pihak RSUD untuk terus sigap menangani pasien dan meningkatkan kewaspadaan,” tegas Yedi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kota Serang telah mengeluarkan surat edaran terkait pemberantasan sarang nyamuk dan genangan air yang berpotensi menjadi tempat berkembangnya nyamuk.

“Kami juga sudah mengeluarkan surat edaran untuk pemberantasan sarang nyamuk dan genangan air. Hal ini untuk mencegah semakin meluasnya penyakit DBD di Kota Serang,” kata Yedi.

Yedi juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit DBD.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan memberantas sarang nyamuk agar terhindar dari penyakit DBD,” ujarnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ