Beranda Peristiwa Sejumlah Pejabat di Polresta Serang Kota Dirotasi

Sejumlah Pejabat di Polresta Serang Kota Dirotasi

SERANG – Sejumlah pejabat tinggi di Polresta Serang Kota dirotasi. Hal itu terungkap usai Polresta Serang Kota melaksanakan upacara serah terima jabatan dan rotasi untuk para Pejabat Utama di lapangan utama Polresta Serang Kota, Provinsi Banten, Rabu (5/10/2022).

Kapolresta Serang Kota Kombespol Nugroho Arianto mengatakan rotasi dan mutasi pejabat Polresta Serang kota berdasarkan surat telegram nomor ST/720/IX/KEP/2022 pada 15 September 2022. Surat telegram atas nama Kapolda Banten itu ditandatangani oleh Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol Muhammad Dwita Kumu Wardana.

“Selamat kepada para pejabat baru agar segera bisa menyesuaikan dengan situasi yang ada, dan kepada pejabat lama terus jaga silaturahmi dan saya ucapkan banyak terimakasih,” ujarnya.

Sementara itu pejabat utama Polresta Serkot yang dilakukan penyegaran berada di Sat Resnarkoba, sebelumnya dijabat oleh AKP Agus Ahmad Kurnia, beralih ke AKP Hengki Kurniawan.

AKP Agus Ahmad Kurnia akan menjabat sebagai Kapolsek Tigaraksa, Polresta Tangerang, Polda Banten. Sedangkan AKP Hengki Kurniawan, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tigaraksa.

Kemudian ada Kompol Ahmadi yang memasuki masa pensiun, digantikan oleh AKP Edi Susanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Serang. Selanjutnya Kapolsek Serang diisi oleh AKP Tedy Heru Murtianto yang sebelumnya akan menjabat Kanit Iidik 2 Sat Reskrim Polresta Tangerang.

Penyegaran di tubuh Polsek jajaran juga berlaku di Polsek Taktakan, AKP Tohirudin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Saipatwalairud Subdit Patroliairud Ditpolairud Polda Banten. Penggantinya AKP Makhrus Ngubaidah, yang sebelumnya menduduki posisi Kasubbagbinkar SDM Polresta Serkot.

Rotasi berikutnya di Polsek Padarincang. Pejabat sebelumnya, AKP Haris Munandar menempati posisi Wakapolsek Cipocok. Sedangkan pejabat barunya diisi oleh AKP Muljadi, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Pamarayan, Polres Serang.

(Dhe/Red)