Beranda Peristiwa Sejumlah Lampu Merah di Kota Serang Mati, Pengendara Saling Serobot Jalan

Sejumlah Lampu Merah di Kota Serang Mati, Pengendara Saling Serobot Jalan

SERANG – Bagi warga Serang dan sekitarnya yang melintasi jalan Raya Serang – Cilegon tampaknya harus ekstra hati-hati karena kekacauan lalu lintas yang terjadi pada Sabtu  (5/6/2021) disebabkan matinya empat titik lampu APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) atau yang biasa disebut lampu merah di simpang empat Jalan Raya Serang – Cilegon, Lontarbaru, Kota Serang.

Empat titik lampu APILL yang berada di simpang empat itu adalah lampu APILL di Jalan Lontarbaru tepatnya dari arah Cilegon ke Serang, Jalan Mayor Syafei Lontarbaru tepatnya dari arah Serang menuju Cilegon, kemudian lampu APILL Lontar Sumur Bor ke arah Lontarbaru Kagungan dan sebaliknya.

Anto (29) salah satu warga Kagungan yang juga merupakan pengguna jalan tersebut setiap harinya mengeluhkan hal tersebut dikarenakan dapat membahayakan pengguna jalan.

“Ini bahaya banget ya karena enggak ada lampu merahnya. Kita jadi harus hati-hati banget mana semua kendaraannya kencang dan tidak mau bersabar,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Bantennews.co.id memang keadaan tersebut sudah terjadi sejak Jumat (4/6/2021) dan sangat membahayakan karena hanya lampu kuning yang menyala di empat titik APILL tersebut sementara lampu merah dan hijau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

(Nin/Red)