Beranda Peristiwa Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Serang Terendam

Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Serang Terendam

Banjir di rumah warga Citasuk, Padarincang. (IST)

 

KAB. SERANG – Akibat hujan deras yang mengguyur sejak sekitar pukul 02.00 WIB menyebabkan beberapa titik lokasi di Kabupaten Serang tergenang banjir, Senin (1/3/2022).

Banjir diketahui terjadi di Kecamatan Padarincang tepatnya di Jalan Raya Palka, Kampung Masigit, Desa Ciomas dan Kampung Sukamaju, Desa Citasuk.

Kemudian banjir juga terjadi di Desa Binangun dan Desa Sasahan, Kecamatan Waringinkurung.

Fitri (27), salah satu warga Kampung Masigit RT 019 RW 004, Desa Ciomas, Kecamatan Padarincang mengatakan banjir setinggi sekitar 1 meter yang diduga terjadi akibat luapan sungai kecil yang berada di sekitar desa itu merendam sebagian rumah warga.

“Iya ada sekitar 6 rumah yang terendam. Dugaan kita dari sungai kecil karena hujan dari semalam jadi meluap airnya,” ujar Fitri kepada BantenNews.co.id, Senin (1/3/2022).

Banjir juga melanda ke permukiman warga di Kampung Sukamaju, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang yang mengakibatkan sejumlah rumah terendam banjir.

“Di Kampung Sukamaju air sampai masuk juga ke rumah warga,” tambah Fitri.

Kendati demikian, kondisi di Kampung Masigit dan Jalan Raya Palka saat ini terpantau air sudah surut.

Sementara itu, Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudiana mengatakan banjir juga sempat terjadi di Desa Binangun dan Desa Sasahan, Kecamatan Waringinkurung namun saat ini kondisi sudah terpantau surut.

“Alhamdulillah air sudah surut ini dikarenakan Sungai Kilangan yang berada di Desa Binangun, Kecamatan Waringinkurung meluap akibat diguyur hujan,” kata Kapolsek.

Bagi masyarakat yang terkena bencana, BPBD Kabupaten Serang mengimbau untuk segera menghubungi BPBD di nomor 0254-200135, 0254-299636, dan 0254-200113 atau melalui WhatsApp di nomor 081212123481 dan 08111360582.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini