Beranda Pemerintahan Sejumlah Dinas dan Camat di Pandeglang Dijabat Plt

Sejumlah Dinas dan Camat di Pandeglang Dijabat Plt

261
0
Asda I Setda Kabupaten Pandeglang Ramadani. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Tiga posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tiga Camat di Kabupaten Pandeglang saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Ketiiganya yakni Kepala Inspektorat, Kepala Disperindag dan Kepala Kesbangpol. Sementara kekosongan jabatan camat yakni Camat Majasari, Camat Munjul dan Camat Menes.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Ramadani menyampaikan bahwa kekosongan pejabat itu kemungkinan besar terjadi hingga akhir tahun. Sebab, sesuai ketentuan, bupati tidak dapat melakukan rotasi dan mutasi enam bulan sebelum purna tugas dan enam bulan setelah dilantik.

“Ada beberapa pejabat di Pandeglang yang sudah memasuki masa pensiun. Dan mungkin nanti pemetaan berkaitan dengan SOTK (Struktur Organisasi Tata Kerja) yang baru nanti di akhir tahun. Untuk mereka yang pensiun dan ada beberapa pejabat meninggal dunia sudah ditugaskan oleh ibu Bupati ditempati Plt,” jelasnya, Sabtu (6/3/2021).

Namun, Ramadani menegaskan, kekosongan jabatan tersebut tidak akan mengganggu kinerja baik di OPD ataupun kecamatan. Sebab, saat ini sudah ada Plt yang menjalankan tugas untuk sementara waktu.

Ia menambahkan, jabatan bupati yang akan segera berakhir juga sementara waktu akan dipegang oleh pelaksana harian (Plh) yakni Sekda Pandeglang. Akan tetapi, Plh bupati tidak dapat melakukan rotasi dan mutasi.

Ia mengklaim, meskipun banyak jabatan yang kosong, namun tidak berdampak terhadap jalannya roda pemerintahan. Pelayanan kepada masyarakat, kata dia, terus berjalan optimal.

“Kalau secara teknis mah enggak sih, cuma hanya beban kerja beberapa pejabat yang diberi tugas tambahan sebagai Plt mungkin beban kerjanya bertambah. Tapi pelayanan tetap jalan,” klaimnya. (Med/Red)