Beranda Pemerintahan Sejumlah ASN Cilegon Belum Kembali ke Kantor Usai Libur Lebaran

Sejumlah ASN Cilegon Belum Kembali ke Kantor Usai Libur Lebaran

Joko Purwanto. (Maulana/bantennews)

CILEGON – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dikabarkan belum kembali ke kantornya lagi pasca libur lebaran Idul Fitri kemarin.

Hal itu diketahui saat Walikota Cilegon, Helldy Agustian menggelar apel pagi bersama seluruh ASN di halaman depan Pemkot Cilegon, Selasa (16/4/2024).

Meski terdapat sejumlah ASN yang masih berada di kampung halamannya, ada kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) berupa Work From Home (WFH).

“Dibolehkan WFH, iya kan tadi dijelaskan ada edaran Menpan boleh WFH. Untuk jumlah ASN yang mengajukan WFH kita belum tahu siapa yang mengajukan,” kata Kepala BKPSDM Kota Cilegon, Joko Purwanto.

Meski terdapat kebijakan tersebut, Joko menegaskan para ASN Pemkot Cilegon tidak diperkenankan untuk mengambil cuti tambahan pasca libur lebaran Idul Fitri kemarin.

“Kemarin kita enggak perbolehkan, karena kan belum ada edaran WFH sekarang ini. Imbauannya sudah selesai mudiknya, selamat melaksanakan tugas kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengaku belum mengetahui juga total jumlah ASN Pemkot Cilegon yang mengajukan WFH pasca libur lebaran Idul Fitri kemarin.

“Kalau itu urusannya BKPSDM ya. Tadi ada imbauan dari Kemenpan Nomor 1 tahun 2024 boleh kalau untuk menghindari arus mudik tanggal 16 dan 17 dia bisa WFH di rumah,” tutupnya. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini