Beranda Komunitas Sejumlah Aktivis Gelar Dialog Cari Sosok Pemimpin Terbaik di Pilpres

Sejumlah Aktivis Gelar Dialog Cari Sosok Pemimpin Terbaik di Pilpres

Sejumlah Aktivis Gelar Dialog Cari Sosok Pemimpin Terbaik di Pilpres di sebuah Kafe di Kawasan Jakarta Pusat pada Jumat (19/8/2022). (ist)

JAKARTA РKisruh antar elite politik serta ketidak puasan atas kepemimpinan dalam semua jenjang seiring dengan jelang perhelatan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 semakin terlihat. Hal tersebut dinilai berpotensi memecah belah bangsa karena munculnya kepentingan kelompok diatas kepentingan bersama.

Merespon hal tersebut, Pusat Pendidikan Khusus Organisasi Kaderisasi Kepemimpinan menyelenggarakan dialog dengan tema “Kepemimpinan yang Dibutuhkan untuk Mengisi Kemerdekaan” yang diadakan di sebuah kafe bilangan Jakarta Pusat.

“Kami ingin menguji hipotesa bahwa pemimpin yang dibutuhkan pada 2024 bukan hanya dari sipil namun juga yang menjadi perhatian kita adalah dari kalangan militer,” kata Direktur Pusat Pendidikan, Cepi A Rohman melalui keterangannya yang diterima BantenNews.co.id pada Minggu (21/8/2022).

Sejumlah narasumber hadir dalam acara tersebut yakni Direktur Pusat Pendidikan Cepi A Rohman, Alumni HMI Ubhara Jaya sekaligus dosen Aliy Rasyid, Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia Yaumal Akbar, Forma SKSG Universitas Indonesia Yusuf Salam, Presma Unindra 2018-2019 Muchlas dan salah satu Milenial Indonesia Sureza.

Kegiatan itu digelar untuk mengupas komponen serta karakter pemimpin yang tepat dan pas untuk menjawab tantangan kondisi saat ini hingga kedepan serta sebagai upaya untuk merumuskan sosok pemimpin nasional yang dibutuhkan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Indonesia.

(Red)