Beranda Hukum Sejukkan Suasana Pasca Pilres, Polres Serang Gelar Silaturahmi

Sejukkan Suasana Pasca Pilres, Polres Serang Gelar Silaturahmi

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan memberi sambutan. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Dalam upaya menciptakan situasi Banten aman, damai dan sejuk pasca pemilu serentak, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan meminta kepada seluruh masyarakat untuk lebih mempererat silaturahmi. Kapolres juga meminta masyarakat menghindari euforia pasca pemilu dipicu oleh hasil quick count yang berpotensi memecah belah masyarakat.

“Fase-fase pemilu telah kita laksanakan bersama-sama, sebagaimana makna pemilu adalah pesta demokrasi yang selayaknya berakhir bahagia. Untuk itu seyogyanya kita semua tidak melakukan hal-hal yang berlebihan dan dapat menciderai pesta demokrasi, jaga selalu persatuan dan kesatuan,” ungkap Kapolres dalam sambutan pada pengajian rutin unsur Forkopimda dengan sedikitnya 700 warga Kabupaten Serang di lapangan tenis indoor Pemkab Serang, Kamis (25/4/2019).

Indra Gunawan mengatakan bahwa melalui pengajian ini diharapkan mampu meningkatkan dan mempererat silaturahmi masyarakat Kabupaten Serang khususnya pasca pelaksanakaan Pemilu yang telah banyak menguras energi, emosi dan pikiran.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih selektif dalam menerima dan menyebarluaskan berita yang banyak beredar di media sosial dengan cara menyaring berita sebelum membagikannya serta mencari sumber-sumber lain yang valid dan relevan.

“Saya berharap masyarakat lebih selektif dalam menyaring berita yang ada di medsos. Hal ini untuk menghindari penyebaran berita yang berkonten bohong atau hoax yang dapat memecah belah umat,” tandasnya.

Berkaitan dengan tahapan Pemilu yang telah sampai pada penghitungan suara, Bupati Serang Tatu Chasanah mengajak secara bersama-sama menunggu hasil ”real count” KPU dan jangan menodai pesta demokrasi dengan hal-hal yang tidak perlu serta tidak saling berprasangka. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini