Beranda Pemerintahan Sejukkan Kota Tangerang, Kecamatan Jatiuwung Tebar 1000 Bibit Pohon

Sejukkan Kota Tangerang, Kecamatan Jatiuwung Tebar 1000 Bibit Pohon

Kecamatan Jatiuwung kali ini menggelar aksi bagi-bagi 1000 bibit pohon - foto istimewa

TANGERANG – Masih dalam rangkaian HUT Kota Tangerang ke-29, Kecamatan Jatiuwung kali ini menggelar aksi bagi-bagi 1000 bibit pohon, ke enam kelurahan yang berlangsung di kantor Kecamatan Jatiuwung, Jumat (18/2/2022).

Camat Jatiuwung, Edih mengungkapkan 1000 bibit yang dibagikan terdiri dari bibit buah-buahan. Mulai dari durian, alpukat, tomat hingga mangga. Diketahui, bibit yang disalurkan merupakan hasil persemaian sendiri.

“Lewat 1000 bibit pohon yang disebar di enam kelurahan, harapannya dapat menyejukkan Kota Tangerang, yang lebih asri, teduh dan nyaman bagi siapa pun yang mengunjunginya,” ungkap Edih dalam keterangannya.

Tak sampai disitu, Edih bersama jajarannya juga ingin mengambil peran dalam menghasilkan oksigen bersih, mengingat Jatiuwung merupakan satu wilayah kawasan industrial terbesar di Kota Tangerang.

“Dengan itu, kita berharap program ini tak sekadar seremonial, tapi bisa terus konsisten hingga terus menghasilkan buah dan bibit baru. Sehingga bisa dilanjutkan, dibagikan ke KWT atau kelompok masyarakat lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Alam Jaya, Iwan Dermawan menuturkan bibit yang ia terima untuk wilayahnya, akan disebar di berbagai titik. Mulai dari kantor kelurahan, KWT, sekolah hingga Kampung Tematik.

“Semoga bisa jadi langkah yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama lingkungan tercinta kita,” katanya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ