Beranda Olahraga Sejak Debut, Messi Punya Trofi Lebih Banyak Ketimbang Real Madrid

Sejak Debut, Messi Punya Trofi Lebih Banyak Ketimbang Real Madrid

Messi merayakan juara La Liga - foto istimewa SindoNews.com

Bintang Barcelona, Lionel Messi baru menambah koleksi trofi dalam kariernya. Sejak debut profesional 2005, Messi punya trofi lebih banyak ketimbang Real Madrid.

Messi berhasil membawa Barcelona juara LaLiga 2018./2019 usai mengalahkan Levante 1-0 di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dinihari WIB. Messi mencetak gol kemenangan timnya.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona mengumpulkan 83 poin. Jumlah itu memang bisa disamai oleh Atletico Madrid dengan tiga laga sisa, tapi Blaugrana unggul head-to-head dari Los Colchoneros.

Bagi Messi, ini adalah trofi LaLiga ke-10 selama kariernya dan tinggal dua trofi lagi untuk menyamai rekor terbanyak di ajang ini milik legenda Madrid Francsico Gento.

Sejak debut profesional pada 2005, Messi total sudah mengumpulkan 34 trofi bersama Barca. Selain 10 gelar LaLiga, Messi punya enam Coppa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Trofi Messi bisa bertambah lagi di akhir musim ini andaikan Barca menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions. Namun satu yang pasti, dalam 14 tahun karier profesionalnya, Messi punya trofi lebih banyak ketimbang yang didapat Madrid.

Selama periode tersebut, Madrid “cuma” meraih 20 trofi. Rinciannya adalah empat trofi LaLiga, dua trofi Copa del Rey, tiga trofi Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini