Beranda Peristiwa Segini Mas Kawin Putra Bungsu Presiden Jokowi untuk Erina Gudono

Segini Mas Kawin Putra Bungsu Presiden Jokowi untuk Erina Gudono

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/@kaesangp)

JAKARTA – Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang dikabarkan bakal digelar pada pada Sabtu (10/12/2022) mengundang sorotan publik. Termasuk soal mas kawin atau mahar yang akan diberikan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Sebagai seorang pengusaha dan putra Presiden, tentu banyak yang mengira, Kaesang Pangarep akan memberikan mas kawin mewah kepada Erina Gudono. Namun ternyata, mahar pemilik klub sepak bola Persis Solo itu di luar dugaan.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Yogyakarta, Muhammad Wiyono telah membocorkan mas kawin Kaesang Pangarep.

Tidak seperti perkiraan warganet, mas kawin Kaesang ternyata bukan barang mewah. Erina Gudono pun tidak meminta sertifikat rumah seperti yang viral di media sosial baru-baru ini.

Kaesang Pangarep memberikan satu set alat salat serta sejumlah uang sebagai mahar untuk calon istrinya itu.

Nominal uang yang diberikan Kaesang juga tidak sebanyak yang dibayangkan yaitu ‘hanya’ Rp300 ribu.

“Mas kawinnya itu seperangkat alat salat dan tambahan uang Rp300 ribu,” kata Wiyono, dikutip Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) dari YouTube A News, Senin (5/12/2022).

Berkas pernikahan Kaesang – Erina sudah lengkap

Menurut Muhammad Wiyono, pihak Erina Gudono mendatangi KUA Kecamatan Depok pada November untuk melengkapi data-data pernikahan yang diperlukan.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan digelar di Royal Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta pada 10 Desember 2022.

Sehari setelah akad nikah, akan dilangsungkan acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina yang akan digelar di Pura Mangkunegaran Solo.

Mas kawin Kaesang Pangarep buat warganet kaget. Kabar soal mas kawin Kaesang Pangarep untuk Erina Gudono itu dibagikan oleh akun Instagram @lambee.pedes dan langsung menuai komentar warganet.

Mereka memuji kesederhanaan pasangan calon suami istri itu dengan tidak menyerahkan mahar berupa barang mewah meskipun warganet yakin Kaesang mampu memberikannya.

“Untung gak minta sertifikat rumah,” komentar @dewiv***.

“Sekelas Erina Gudono saja minta mahar 300k baik-baik saja, terlepas dari yang lainnya dikasih apa aja ye,” ujar @rizka***.

“Padahal mba Erina mau minta mahar sertifikat rumah juga pasti dikasih. Malah cuma minta 300rb mba..,” timpal @astut***.

“Mahar boleh 300rb tapi seserahannya pasti waoww banged ,’ imbuh @morni***.(red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ