Beranda Hukum Sediakan Jasa Open BO di Rumah, IRT di Pandeglang Pasang Tarif Rp400...

Sediakan Jasa Open BO di Rumah, IRT di Pandeglang Pasang Tarif Rp400 Ribu

Unit PPA Satreskrim Polres Pandeglang mengamankan terduga mucikari asal Kecamatan Banjar.

PANDEGLANG – Seorang ibu rumah tangga bernama SHD (58) warga Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menjalani profesi sebagai muncikari.

Ia menawarkan perempuan muda ke para pria hidung belang. Alhasil, perempuan paruh baya itu harus berurusan dengan Satreskrim Polres Pandeglang.

Pengungkapan kasus tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang menyatakan bahwa rumah pelaku sering dijadikan tempat praktik prostitusi. Berbekal informasi itu, polisi menangkapnya pada Selasa (18/10/2022) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB di rumah pelaku tanpa perlawanan.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku sudah menjalankan bisnis haram tersebut sejak tahun 2017 hingga sekarang. Untuk sekali kencan, pelaku membanderol dengan harga minimal Rp400 ribu. Nantinya uang tersebut akan ia potong sebesar Rp150 ribu dan sisanya Rp250 ribu diberikan pada anak buahnya.

“Ya kami berhasil mengamankan satu orang pelaku yang diduga sebagai muncikari, yang melakukan prostitusi dengan cara menawari kepada korban melalui telpon,” kata Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Indik Rusmono, Rabu (19/10/2022).

Indik membeberkan, biasanya pelaku menawarkan jasa esek-esek pada para pelanggannya via handphone. Nantinya, setelah harga sesuai, para pelanggan mendatangi kediaman pelaku. “Biasanya kalau ada pelanggan datang ke rumah si mamih nanti mamihnya ini kontek anak buahnya,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, polisi menyita barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp800 ribu dan 5 unit telpon genggam milik pelaku. Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 296 KUHP dan/atau pasal 506 KUHPidana dengan hukuman kurungan penjara 1 tahun 4 bulan.

“Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Pandeglang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

(Med/Red)