Beranda Peristiwa Sedang Sandar, Kapal Tug Boat Terbakar di Jetty MCA

Sedang Sandar, Kapal Tug Boat Terbakar di Jetty MCA

Kapal Tug Boat KKL 03 saat terbakar di Jetty PT MCA, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang. (Istimewa)

SERANG – Sebagian badan, anjungan dan ruang Kapal Tug Boat KKL 03 mengalami kerusakan serius akibat terbakar di lokasi kejadian di jetty PT MCA, Sabtu (8/9/2018).

Kejadian berlangsung sekira pukul 11.30 WIB, saat kapal yang dinahkodai Muhdir (39) itu tengah sandar di jetty yang masuk dalam wilayah Kampung Grenyang, Desa Argawana, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang tersebut.

Informasi yang dihimpun BantenNews.co.id, adanya kepulan asap dari kapal awalnya diketahui oleh Marsel Yusuf (36) salah seorang kru kapal yang langsung berteriak panik meminta seluruh kru kapal yang lain untuk memadamkan api.

“Tapi tidak ada korban dalam kejadian itu. Dan saat ini masih dalam penyelidikan TKP dan teman-teman masih di sana,” ungkap Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifudin, melalui sambungan telepon.

Lebih jauh, dirinya belum dapat memastikan penyebab dan nilai kerugian dalam insiden kebakaran tug boat tersebut. Api berhasil dipadamkan sekira satu jam kemudian dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Serang yang terjun ke lokasi kejadian.

“Memang tadi ada kebakaran tug boat di situ. Biasanya di MCA sebenarnya peruntukannya itu dipakai untuk loading barang, naik turun barang. Tapi sering juga dipakai buat sandar sehari dua hari begitu,” ungkap Lurah Desa Argawana, Syafe’i. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini