Beranda Nasional Sebut Pertemuan dengan Jokowi di Istana Rahasia, Prabowo: Masa Diceritakan ke Semua...

Sebut Pertemuan dengan Jokowi di Istana Rahasia, Prabowo: Masa Diceritakan ke Semua Orang

Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta. [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

JAKARTA – Menteri Pertahanan yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto akhirnya buka suara soal dirinya mendadak menyambangi Istana Merdeka untuk menemui Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi pada Jumat (7/1/2023) kemarin.

Prabowo enggan membeberkan tujuanya dan apa yang menjadi pembahasan saat dirinya menemui Jokowi di Istana kemarin.

Ia mengatakan, pertemuannya dengan Jokowi tersebut bersifat rahasia atau pribadi.

“Pertemuan Presiden dan menterinya adalah konfidensil, apalagi presiden menteri pertahanan,” kata Prabowo ditemui usai meresmikan Kantor Bappilu dan Badan Pemenangan Presiden di Kawasan Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023).

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menegaskan, karena pertemuannya bersifat konfidensil, maka pembahasannya tak bisa diceritakan kepada semua orang. “Masa diceritain kepada semua,” pungkasnya.

Prabowo Ketemu Jokowi

Sebelumnya Menhan Prabowo Subianto mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/1/2023). Ia melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut jadwal, Prabowo bertemu Jokowi pada pukul 9.30 WIB. Kehadiran Prabowo di Istana luput dari pantauan awak media karena masuk melalui pintu yang tidak mudah diakses wartawan.

Akan tetapi, pertemuan itu sudah dipastikan dilakukan Prabowo.

“Betul (pertemuan) di Istana Merdeka,” kata jubir Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dikonfirmasi, Jumat.

Dahnil menuturkan Prabowo melaporkan perihal tugas-tugasnya sebagai pembantu Jokowi. “Iya laporan rutin terkait pemerintahan,” jelas Dahnil.

Adapun sebelum melakukan pertemuan dengan Prabowo, Jokowi juga menerima Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Mereka melakukan pertemuan pada pukul 9.00 WIB. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini