Beranda Peristiwa Sebulan, Warga Desa Pekayon Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sebulan, Warga Desa Pekayon Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di Desa Pekayon. (Rendi/bantennews)

KAB. TANGERANG – Warga Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang kompak lakukan penyemprotan disinfektan. Demi pencegahan penyebaran virus Corona, warga nenargetkan penyemprotan akan dilakukan selama sebulan.

Kepala Desa Pekayon Suaryo mengungkapkan, sebanyak 8 RW menjadi sasaran penyemprotan. Dengan alat semprot 5 unit dan obat disinfektan 300 liter, penyemprotan akan dilakukan secara bergilir di sejumlah RT.

“Selama satu bulan kegiatan sosial ini akan berlangsung,” kata Suaryo, Kamis (2/4/2020).

Dirinya mengaku, warga desanya belum ada yang terpapar virus Covid-19. Kendati demikian, Suaryo meminta imbauan dari pemerintah dan Maklumat Kapolri diikuti.

“Alhamdulillah tidak, kalau bisa jangan sampai, tetapi kita harus ikuti arahan pemerintah dan maklumat. Jaga jarak dan jalani hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Awaludin warga setempat mendukung penyemprotan disinfektan sampai ke seluruh wilayah desa. Namun, ia berharap kerja sama semua unsur untuk taat kepada arahan.

“Penyemprotan hanya bagian kecil pencegahan, yang paling penting kerja sama warga agar mematuhi arahan. Menyepelekan jangan, waspada harus,” tandasnya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini