Beranda Nasional Sebelum Meninggal, Pekerja Migran asal  Tangerang di Arab Saudi Sempat Dirawat di...

Sebelum Meninggal, Pekerja Migran asal  Tangerang di Arab Saudi Sempat Dirawat di RS

Caption : Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Polda Banten mendatangi rumah Marsih alias Jumhanah, Pekerja Migran Indonesia asal Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang yang tewas di Arab Saudi. (Ist)

KAB. TANGERANG – Pekerja Migran Indonesia (PMI), Marsih alias Jumhanah (42) yang meninggal dunia di Bisha, ‘Asir, Arab Saudi rupanya sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Ia dirawat akibat penyakit lambung dan komplikasi yang hingga menyebabkannya kehilangan nyawa.

Wanita asal Kecamatan Gunung Kaler, Kabuoaten Tangerang itu dinyatakan meninggal pada 5 Januari 2023 dan kabar duka tersebut diterima langsung oleh adiknya yang bernama Cecep.

“Info dari rumah sakit almarhumah ada penyakit dalam (lambung terus komplikasi). Jadi meninggal wajar,” ujar Konsul Jendral (Konjen) RI Jeddah, Eko Hartono saat dikonfirmasi BantenNews.co.id pada Rabu (11/1/2023).

Konjen Eko menyebutkan saat ini pihaknya sedang melakukan pengurusan terkait pemulangan jenazah dari Arab Saudi untuk dimakamkan ke Kecamatan Gunung Kaler.

“Kita sudah terinfo tentang hal itu. Almarhumah meninggal di Bisha, dan kita sedang kirim staf ke sana untuk mengurus jenazah,” sambung Eko.

(Nin/Red)